(16/24) UWIKA melakukan langkah strategis guna meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di kampus. Dalam upaya ini, UWIKA mengadakan evaluasi layanan dosen kepada mahasiswa, yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh pihak terkait.
Evaluasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dan umpan balik dari mahasiswa terkait pengalaman mereka dalam menerima layanan dari dosen. Hal ini mencakup metode pengajaran, komunikasi, ketersediaan dosen, serta kemampuan dalam memfasilitasi pembelajaran yang efektif.
Grup diskusi yang terbentuk sebagai bagian dari evaluasi pun juga membahas strategi penerapan Model Pembelajaran Berbasis Kampus Merdeka (MBKM) untuk semester depan. MBKM adalah model pembelajaran yang mendorong mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan dunia kerja.
Diskusi dalam grup ini memfokuskan pada pengenalan MBKM dosen dan mahasiswa, strategi implementasi, serta manfaat yang diharapkan dari penerapan model ini. Mahasiswa pun juga diberikan kesempatan untuk mengemukakan pendapat dan ide-ide inovatifnya dalam upaya meningkatkan keefektifan proses pembelajaran.
Proses evaluasi dan diskusi ini adalah langkah awal yang diambil oleh UWIKA dalam memperbaiki sistem proses belajar mengajarnya, dengan mengedepankan partipasi aktif dari seluruh pihak terkait. Melalui evaluasi dan penerapan MBKM, diharapkan kualitas pembelajaran di UWIKA dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia kerja.
Semoga langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi mahasiswa dan memperbaiki sistem proses belajar mengajar di UWIKA.